BAHAN – BAHAN YANG DIGUNAKAN OLEH JASA KONVEKSI UNTUK MEMBUAT JAS ALMAMATER

Bicara soal jas almamater buatan jasa konveksi ini memang sudah bukan hal yang asing lagi. Hal ini wajar, karena memang jas almamater ini sendiri digunakan sebagai identitas. Baik itu kampus, sekolah dan berbagi institut lembaga yang lainnya. Sehingga wajar jika pembuatan logo almamater ini biasanya akan di sesuaikan dengan sekolah atau kampus yang melakukan pemesanan. Khusus untuk jas almamater ukuran standarnya biasanya akan dinyatakan dengan ukuran S, M, L dan XL. Ukuran – ukuran standar ini pada dasarnya sangat dibutuhkan dalam proses pembuatan jas almamater. Pada skala besar karena akan lebih mempercepat dan memudahkan produksinya. Keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan ukuran standar yakni akan jauh lebih praktis. Karena anda tinggal menggunakan dan tidak perlu mengambil ukuran almamater secara terperinci.

konveksi

Inilah Bahan – Bahan Yang Digunakan Oleh Jasa Konveksi Untuk Membuat Jas Almamater Yang Perlu Anda Tahu

Nah. Dalam membuat jas almamater kain yang dipesan hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Meski biasanya di pilih jenis kain yang tidak mahal. Akan tetapi tetap berkualitas seperti halnya kain twist drill, japan drill dan American drill. Dan berikut ini adalah ulasan terkait jenis bahan almamater yang sering digunakan oleh jasa konveksi diantaranya:

  1. Japan drill

Jenis bahan yang pertama ini merupakan kain yang memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal. Jika dibandingkan dengan American drill. Apalagi kain ini banyak terbuat dari katun, sehingga akan lebih nyaman untuk digunakan.  Untuk jenis japan drill antara lain adalah nagata drill, taipan jaipan, dan verlando japan.

  1. American drill

Untuk jenis bahan yang kedua ini merupakan jenis bahan jas yang terbuat dari campuran katun dan polyester.  Jika memang dibanding dengan twist drill. Maka untuk karakteristik bahan ini pun jauh lebih kaku dan tidak mengkilap pastinya. Untuk jenis American drill ini antara lain ada Victoria, gloria, ventira dan verlando.

  1. Twist drill

Untuk jenis bahan yang ketiga ini adalah twist drill. Untuk jenis bahan jas yang satu ini memang tidak terlalu tebal dan kandungan serat katun nya sangat sedikit. Jika menggunakan jas almamater terbuat dari bahan ini terlalu lama akan membuat anda pun mudah kepanasan. Dengan begitu anda pun akan berkeringat karena tidak meresap dengan baik.

  1. Taipan drill

Untuk jenis bahan yang keempat ini adalah taipan drill. Untuk jenis kain ini mungkin akan sangat familiar untuk anda. Hal ini dikarenakan jenis kain jas almamater ini memiliki warna yang mirip dengan seragam PNS. Dimana warna cokelat muda atau khaki. Untuk karakter kain yang satu ini memiliki bahan tapian drill. Dimana jenis bahan ini memang terkenal lembut dan nyaman untuk digunakan. Bahan ini merupakan campuran katun 70% serta tetoron 30%.

  1. Kain hisofy drill

Bahan kain jas almamater hisofy drill yang satu ini memiliki kualitas yang ada di atas American drill. Dimana penyebabnya adalah kandungan bahan berupa katun yang lebih dominan dalam campuran bahan untuk membuat kain hisofy drill ini. Dengan kandungan katun yang terdapat di dalamnya pun jauh lebih banyak. Sehingga membuat kain hisofy drill ini terbilang lebih mahal dari segi harganya. Jika kita bandingkan dengan jenis kain lainnya. Sehingga kain hisofy drill ini sangat direkomendasikan jika anda menggunakan jas almamater berkualitas.

Nah, itulah beberapa jenis bahan yang sering digunakan oleh konveksi untuk pembuatan jas almamater. Semoga ulasan di atas ini bermanfaat serta dapat menjadi gambaran anda ketika membuat jas almamater.

Leave a Comment